Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Splash Screen Android Studio - My Blog Share

 Splash Screen Android Studio


Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Salam untuk kita semua, Kali ini saya ingin berbagi ilmu cara How to Make Splash Screen Android Studio. Splash Screen merupakan tampilan awal yang dimana kita akan membuka sebuah aplikasi yang berbentuk informasi atau petunjuk dari aplikasi tersebut.

Dibawah ini langkah-langkah yang harus kita buat untuk bikin Splash Screen di Android Studio.

1. Buat Project Android Studio Baru

Untuk langkah pertama yang kita lakukan adalah membuat project baru pada Android Studio jika belum bikin project. Untuk kalian yang belum mengerti tentang cara membuat project baru silahkan kalian baca artikel yang sudah saya buatkan.



2. Membuat Tampilan Splash Screen

Untuk langkah kedua, kalian buat tampilan untuk Splash Screen yang nantinya kalian inginkan, atau kalian bisa meniru contoh tampilan Splash Screen yang saya berikan pada dibawah ini.

Silahkan kalian copy dan tempelkan code yang sudah saya beri contoh untuk tampilan dari Splash Screen.



3. Membuat Proses Splash Screen

Untuk langkah ketiga, kalian buat proses untuk bagian Splash Screen dimana setelah Splash Screen selesai maka akan mengarah ke bagian Login atau Home pada aplikasi. Untuk proses dari Splash Screen kalian bisa mengikuti sesuai dengan yang saya kasih di bawah ini.


Nah Setelah selesai semua silahkan kalian jalan aplikasi kalian pada device yang sudah kalian siapkan.

Sekian artikel yang saya bagi kali ini semoga bermanfaat untuk kalian dan jangan lupa silahkan share ke teman-teman kalian supaya artikel ini bisa bermanfaat untuk banyak orang, Terima kasih see you next artikel.

Post a Comment

0 Comments